Review : Brazil vs Paraguay


Bola.net – Diwarnai empat adu penalti yang gagal, Brasil harus rela tersingkir dari Copa America 2011 Argentina dan membuat tiket ke semifinal direbut Paraguay.

Dalam laga yang berlangsung di di Stadion Ciudad de La Plata, Senin (18/7) ini, status juara bertahan membuat Brasil berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Serangan impresif mereka membuahkan peluang saat laga baru berjalan enam menit. Memanfaatkan bola muntah hasil umpan Alexandre Pato yang mengenai bek Paraguay, Neymar langsung menyambar bola tersebut dengan tendangan gunting seraya menjatuhkan diri di dalam kotak penalti. Namun, tendangannya itu masih melambung.

Paraguay seperti tak berkutik dengan alur serangan Brasil. Di menit ke 27, Brasil mendapatkan peluang mereka lagi. Di tengah himpitan tiga pemain belakang Paraguay, Robinho memberikan umpan terobosan kepada Neymar yang tak terkawal. Akan tetapi, karena terlalu terburu-buru, tendangan striker muda ini masih melambung jauh di kanan gawang Paraguay.

Peluang terbaik tim Brasil di babak pertama ini didapatkan lima menit kemudian melalui situasi set piece. Sebuah umpan tendangan bebas dari sisi kiri langsung disambar Lucio. Sayang, tendangannya masih tepat mengarah kepada kiper Paraguay, Justo Villar.

Skor kacamata menjadi penutup babak pertama ini setelah semua usaha Brasil dan satu tendangan spekulasi Paraguay tak menemui hasil.

Di babak kedua, Brasil kembali menekan. Jika bukan karena rapatnya pertahanan Paraguay, bukan tidak mungkin dua tendangan berturut-turut Selecao melalui Neymar dan Maicon bisa mengubah keadaan.

Justo Villar menjadi tembok kokoh yang sulit untuk ditembus Brasil. Kiper berusia 34 tahun ini tercatat tiga kali menyelamatkan peluang emas tim Samba. Satu dari Ganso dan dua dari Pato.

Tak kunjung jua mendapatkan gol, pelatih Brasil, Mano Menezes menarik keluar Neymar untuk digantikan dengan Fred di menit ke-73.

Brasil terus menekan, pada menit ke-83 Pato mendapatkan peluang melalui situasi tendangan sudut. Sayang sundulannya yang mengarah ke gawang itu masih bisa diselamatkan oleh sundulan dari bek Paraguay. Hingga waktu normal usai, skor tanpa gol ini tetap bertahan. Laga pun diteruskan dengan babak extra time.

Di babak extra time yang pertama ini, bukannya gol yang tercipta, kedua tim harus bermain dengan 10 orang saja. Wasit Sergio Pezzotta terpaksa mengeluarkan dua kartu merah kepada Lucas Leiva dan Alcaraz menyusul perkelahian antar keduanya.

Hingga babak extra time kedua usai, kedua tim masih saja tak mampu mencetak gol. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Entah apa yang menyelimuti Brasil di adu penalti ini. Empat eksekutor mereka tak ada satupun yang sukses memperdaya Justo Villar. Tendangan Elano, Andre Santos dan Fred kompak melambung. Sedangkan Thiago Silva mampu dibaca dengan baik oleh Villar.

Sementara dua penendang Paraguay, Caceres dan Estigarribia berhasil melaksanakan kewajibannya dengan baik. Meskipun awalnya E. Barreto sempat gagal. Paraguay pun keluar menjadi pemenang drama adu penalti ini dengan keunggulan 2-0, dan berhak maju ke babak semifinal dan menunggu pemenang antara Chili dan Venezuela.

source : bola.net

2 responses to “Review : Brazil vs Paraguay

  1. belum saatnya untuk menang, lain kali mungkin

  2. iya..sayang sekali..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s