Rossi : Cepat Kembali, Burgess


KOMPAS.com — Valentino Rossi tak tahan terlalu lama berpisah dengan Jerry Burgess. Setelah mereka “bercerai” dalam dua seri terakhir, Rossi mengungkapkan keinginannya agar bos kru yang fenomenal itu segera kembali untuk mendampinginya di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini.

Burgess, yang selama ini menjadi bos kru membawa Rossi tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP, Mick Doohan (5) dan Wayne Gardner (1), absen dari sisi Rossi di Mugello dan Sachsenring. Dia harus kembali ke Australia untuk menemani istrinya yang didiagnosis mengidap kanker payudara.

Tanpa Burgess, Rossi seperti anak ayam kehilangan induk karena peraih sembilan gelar juara dunia balap motor tersebut tak tahu harus berbuat apa terhadap Ducati GP11.1 tunggangannya. Puncak ketidakberdayaan “The Doctor” terlihat di Sachsenring, di mana saat kualifikasi dia terpuruk di posisi 16 dan saat balapan hanya bisa merangkak ke urutan sembilan. Ini adalah hasil terburuk pebalap berusia 32 tahun tersebut, dalam debutnya bersama Ducati pada musim 2011.

Karena tak ingin terus mendapatkan hasil mengecewakan tersebut, Rossi pun secara terus terang menyatakan keinginannya agar Burgess segera kembali. Dia berharap Burgess bisa mendampinginya di California, ketika menghadapi seri ke-10 di Sirkuit Laguna Seca.

“Kami sangat merindukan Jerry karena kami sudah bersama-sama selama lebih dari 10 tahun sehingga dia tahu dengan pasti apa yang saya butuhkan dan bagaimana cara kami bekerja. Tetapi, saya kira, pekan depan di Laguna Seca, Jerry akan bersama kami.”

source : Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s