Audi Cup : Bayern Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti


Munich – Bayern Munich memesan tiket ke babak final Audi Cup untuk menghadapi Barcelona. Keberhasilan tersebut didapat FC Hollywood menyusul kemenangan 5-3 atas AC Milan lewat adu penalti.

Bertanding di Allianz Arena, Rabu (27/7/2011) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal 90 menit. Milan lebih dulu unggul melalui Zlatan Ibrahimovic di menit keempat, sementara penyama kedudukan buat Bayern adalah Toni Kroos.

Tanpa perpanjangan waktu laga langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Alberto Paloschi yang menjadi penendang keempat Milan menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal. Milan pun terpaksa menyerah dengan skor 3-5.

Bayern akan menghadapi Barcelona dalam laga final, sementara Rossoneri akan menantang Internacional dalam perebutan posisi tiga.

alannya Pertandingan

Milan langsung dapat tekanan sesaat setelah laga dimulai. Namun lewat sebuah serangan balik Rossoneri malah mampu membuka keunggulan di menit keempat.

Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Ibra dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawang setelah berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Tim tamu unggul 1-0.

Bayern langsung bereaksi dengan gol tersebut, mereka melancarkan serangan bertubi ke pertahanan klub juara Liga Italia itu. Dua peluang penyama kedudukan sempat dikreasikan Thomas Müller dan Bastian Schweinsteiger, tapi tak satupun yang tepat sasaran.

Di menit 11 Milan malah nyaris memperbesar kedudukan saat Ibra berhasil melepas Antonio Cassano melalui umpan yang dia lepas. Namun Neuer kali ini membuat penyelamatan gemilang saat menghandang si kulit bundar yang disepak Cassano.

Mario Gomez membuat pertahanan Milan pontang panting saat dia berhasil melewati dua pemain dan melepaskan tendangan, namun dari dalam kontak penalti sepakannya masih melayang. Gol yang dicari-cari Bayern akhirnya datang di menit 34, meski berada dalam kawalan beberapa pemain Milan Kroos masih bisa melepaskan tendangan terarah ke sudut bawah gawang. Gol dan skor berubah menjadi 1-1.

Di awal babak kedua gawang Milan sudah nyaris kebobolan. Melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola yang sepak Kroos dengan susah payah ditepis Cristian Abbiati keluar lapangan.

Selanjutnya kiper berkepala plontos itu melakukan beberapa penyelamatan hebat di bawah mistarnya. Salah satunya saat dia dengan cepat membaca tendangan Arjen Robben yang mengarah ke sudut bawah.

Sama seperti babak pertama, Milan lebih banyak dalam posisi tertekan di paruh kedua. Beberapa pergantian pemain dilakukan Massimiliano Allegri di periode ini, termasuk memainkan Alberto Paloschi dan Alexandre Pato.

Namun penyerang berjuluk ‘Si Bebek’ itu tak bisa berbuat banyak di singkatnya waktu yang dimiliki. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Di babak adu penalti tiga penendang pertama Milan dan Bayern menuntaskan tugasnya dengan baik. Mereka adalah David Alaba, Mario Gomez, Muller untuk kubu Bayern serta Robinho, Massimo Oddo dan Thiago Silva dari kubu Milan.

Setelah Kroos sukses mengubah kedudukan jadi 4-3, Milan gagal kembali menyamakan kedudukan karena tendangan Paloschi melayang tinggi. Keberhasilan Schweinsteiger menjebol gawang Milan akhirnya memastikan kemenangan skuad besutan Jupp Heynckes.

Susunan Pemain:
Bayern Munich: Neuer; Rafinha (J Boateng 71), Van Buyten, Badstuber, Lahm; Schweinsteiger, Tymoshchuk (Alaba 63); Robben (Gustavo 63), Mueller, Kroos; Gomez
Milan: Abbiati; Abate (Antonini 62), Nesta (Thiago Silva 62), Bonera, Taiwo (Oddo 85); Gattuso (Ambrosini 46), Van Bommel, Emanuelson (Pato 88); K Boateng (Valoti 62); Ibrahimovic (Paloschi 46), Cassano (Robinho 62)

source : http://detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s