Audi Cup : Barca Juara


Munich – Barcelona yang tampil dengan sebagian pemain lapis keduanya masih terlalu kuat untuk Bayern Munich. Barca menang 2-0 atas Bayern dan keluar sebagai juara Audi Cup 2011.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (28/7/2011), Barca memainkan Thiago Alcantara sejak menit awal. Gelandang yang bersinar di Pial Eropa U-21 itu pun menunjukkan tajinya.

Tampil dengan Seydou Keita dan Andres Iniesta di lini tengah, Thiago tampil tenang dan lugas. Penampilannya pun sempurna dengan dua gol yang ia ciptakan di menit 42 dan 75.

Bayern sendiri tidak menurunkan Manuel Neuer di bawah mistar seperti ketika pertandingan pertama, melainkan menampilkan Hans-Jorg Butt. Kiper senior Jerman itu akhirnya harus menerima gawangnya dibobol dua kali.

Die Roten menampilkan Takashi Usami, Ivica Olic, dan Nils Petersen sebagai penyerang. Namun, begitu tertinggal dua gol mereka langsung memasukkan dua penyerang utama, Mario Gomez dan Thomas Mueller, plus Bastian Schweinsteiger.

Ini adalah kemenangan kedua Barca dalam Audi Cup 2011. Sebelumnya, di pertandinga pertama, Los Cules sukses menundukkan Internacional melalui adu penalti.

Jalannya Pertandingan
David Villa punya kesempatan ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Setelah menusuk dari sisi kanan lapangan, penyerang internasional Spanyol itu melepaskan sebuah tendangan keras, namun belum membuahkan hasil.

Lima menit berselang, Villa kembali mendapatkan peluang. Tendangannya dari jarak sekitar 28 meter, tetapi Butt berhasil memblok tendangannya tersebut.

Kerjasama Villa dengan Jonathan Soriano di menit 22 kembali membuat gawang Bayern bergetar. Ia menerima umpan dari Soriano dan berhasil lolos dari jebakan off-side. Selanjutnya? Ia masih gagal menaklukkan Butt.

Bayern mendapatkan peluang emas di menit 39 ketika David Alaba tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Victor Valdes. Tapi, akibat terlalu lama dalam mengambil keputusan, sepakan Alaba berhasil dihalau oleh Valdes.

Barca akhirnya meraih keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 42. Thiago menjadi pendulang gol tersebut setelah sundulannya tak mampu dihadang oleh Butt. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua bermula dengan lambat, sementara Barca dengan lihai memainkan bola dari kaki ke kaki, menjaga penguasaan bola dengan rapi.

Bayern mendapatkan peluang melalui tendangan Jerome Boateng di menit 73, tapi usaha tersebut masih belum bisa menaklukkan gawang Barca.

Semenit berselang, malah Barca yang mendapatkan gol. Thiago mencetak gol keduanya dengan cara yang spektakuler. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh Butt. 2-0!

Unggul dua gol membuat Barca leluasa mengontrol pertandingan. Sedangkan Bayern mulai memasukkan beberapa pemain utamanya. Tapi, Barca sudah tak terkejar lagi.

source : http://detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s