Review Emirates Cup : Reuni Henry Bawa Red Bull Juara


Bola.net – Arsenal lagi-lagi harus menuai hasil seri dalam lanjutan Emirates Cup 2011, setelah mereka ditahan 1-1 oleh tim New York Red Bulls, di Emirates Stadium Minggu (31/7). The Gunnerspun harus rela gelar turnamen ini harus lepas untuk kedua kalinya, sepanjang turnamen ini digelar.

Laga ini sebenarnya merupakan laga spesial bagi The Gunners dan Gooners-nya. Sebab, ini adalah laga perdana Thierry Henry kembali ke markas Arsenal setelah melanglang ke Barcelona dan Red Bulls.

Petaka seolah tak berhenti menggelayuti Arsenal. Belum genap enam menit berjalan, mereka terpaksa tidak diperkuat Jack Willshere, yang harus ditarik keluar karena cedera.

Sementara Henry langsung menunjukkan kemampuan yang dimilikinya dengan menebar ancaman melalui tendangan keras menyusurnya. Namun, masih sedikit melebar.

Arsenal terlihat lebih intensif di babak pertama ini. Sedangkan Red Bulls cenderung lebih menunggu dan berlama-lama dalam menguasai bola.

Gol di babak pertama ini akhirnya tercipta untuk Arsenal hanya tiga menit sebelum turun minum. Gol tuan rumah ini dicetak oleh sambaran Robin van Persie yang sukses memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan tim Amerika Serikat saat menyambut tendangan bebas dari Tomas Rosicky.

Di babak kedua, meski Arsenal harus kembali mendapatkan hal yang seperti mereka raih sebelumnya. Yakni, kebobolan saat posisi memimpin di penghujung laga. Hanya enam menit menjelang bubaran The Gunners harus kecolongan. Parahnya gol bagi tim asal New York ini merupakan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kyle Bartley kala memotong umpan crossing dari sisi kiri. Gol penyeimbang kedudukan ini tak lepas dari usaha Thierry Henry yang memberi umpan kepada gelandang Red Bulls.

Hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan. Dengan begitu, New York Red Bulls lah yang menjadi juara turnamen tahunan itu dengan 4 angka dari dua laga. Mereka menjadi tim kedua yang mampu mencuri piala ini dari london, setelah sebelumnya pada tahun 2008, Hamburg menjadi juara turnamen ini. (bola/fjr)

source : http://bola.net

One response to “Review Emirates Cup : Reuni Henry Bawa Red Bull Juara

  1. So disappointing glad I did not go. We need to sort out the back (although it was not really their fault). Confidence begins at the back. At this rate I would not be surprise if Robin Van Persie is thinking about his career too!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s