Yamaha Mundur dari World Superbike


Jakarta – Musim ini menjadi musim terakhir Yamaha berlaga di World Superbike. Pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari kejuaraan tersebut per musim 2012.

Pengumuman pengunduran diri ini disampaikan Yamaha melalui situs resminya, Senin (1/8/2011) malam WIB. “Yamaha Motor Europe N.V. (YME) telah memutuskan untuk menarik tim Yamaha World Superbike Team di akhir musim kejuaraan tahun ini dari FIM Superbike World Championship.”

“Pengumuman ini menyusul evaluasi penuh dari tim Marketing Operations di seluruh Eropa termasuk seluruh aktifitas olahraga otomotif dan yang menjadi pertimbangan adalah kondisi pemasaran roda dua yang secara cepat berubah dan secara berkelanjutan semakin berat,” demikian alasan yang diberikan pabrikan asal Jepang itu.

Terkait dengan keputusan ini, maka fokus dan sumberdaya yang dimiliki Yamaha akan digunakan untuk aktivitas-aktivitas yang mereka sebut direct “Customer”, guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah kepada kepemilikan Yamaha.

Yamaha berjanji untuk tetap tampil maksimal di sisa balapan musim 2011 ini, bahkan target juara tetap dicanangkan. “Pembalap Marco Melandri dan Eugene Laverty saat ini masih berada di peringkat ketiga dan keempat klasemen 2011 FIM Superbike World Championship dengan kompetisi masih menyisakan empat seri.”

“YME dan tim akan terus berusaha semaksimal mungkin hingga akhir musim dan berusaha untuk kembali meraih juara yang pernah dimenangi Yamaha di tahun 2009.”

source : http://detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s