McLaren Pastikan Tak Ada Team Order


Jakarta – Untuk bisa menyusul Sebastian Vettel yang memimpin jauh di puncak klasemen, McLaren Mercedes bisa memprioritaskan salah satu pembalapnya. Namun tak satupun dari Jenson Button atau Lewis Hamilton akan jadi pembalap utama.

McLaren meraih dua kemenangan secara beruntun di Jerman dan Hongaria. Namun pembalap yang menjejak podium tertinggi di dua race tersebut terdiri dari dua orang berbeda, Hamilton di Nurburgring dan Button di Hungaroring.

Dua kemenangan beruntun tersebut jelas jadi sebuah langkah maju buat McLaren dalam upaya mendekati Red Bull yang sangat dominan di paruh awal musim. Namun fakta bahwa Vettel masih sangat konsisten, upaya merapatkan jarak di klasemen pembalap masih sangat sulit.

Saat ini Vettel memimpin 88 angka di depan Hamilton, sementara jaraknya dengan Button ada 100 angka. Dengan delapan balapan tersisa musim ini, Vettel adalah kandidat kuat juara dunia.

McLaren tentu masih punya peluang menghentikan laju pembalap Jerman itu. Kans yang bisa makin besar jika mereka mau memprioritaskan salah satu pembalapnya. Sebuah syarat yang ditolak manajemen tim.

“Kami tidak akan mengompromikan nilai yang kami miliki dan apa yang kami yakini dengan semangat membalap di McLaren. Beberapa tim menganalisa kalau kami justru membuat peluang kami menjadi juara bertambah sulit, tapi kami akan memenangi balapan,” sahut direktur pelaksana McLaren Racing, Jonathan Neale.

Dilanjutkan Neale, McLaren kini punya dua pembalap hebat yang saling melengkapi. Baik Hamilton maupun Button justru bisa tampil lebih baik jika dibiarkan bersaing, sebagaimana terjadi di Hongaroring akhir pekan lalu dengan keduanya sempat terlibat persaingan sengit di awal balapan.

“Saya yakin Lewis dan Jenson, keduanya justru bisa meraih hasil yang lebih bagus karena berpartner di dalam tim dan diperbolehkan membalap seperti itu (tanpa tim order).”

“Setiap orang harus menjalankan timnya dengan aturan yang ada, tapi jika Anda melihat sepanjang sejarah kami, beginilah cara membalap. Kami tetap menghibur dan itu penting kami melakukan itu untuk fans,” tuntas Neale di Crash.

source : http://detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s