Review Super Copa Italia : Milan Kalahkan Inter


Bola.netAC Milan berhasil merebut trofi Supercoppa dari tangan Inter Milansetelah menundukkan tim rival sekotanya tersebut dengan skor tipis 2-1 di National Stadium (Bird Nest), China, Sabtu (06/8).

Inter Milan lebih banyak mendominasi di babak pertama, mereka memperoleh peluang untuk memimpin pertandingan melalui Dejan Stankovic di ke-18. Hanya saja tendangan pemain asal Serbia tersebut masih melenceng tipis di samping gawang Christian Abbiati.

Tak lama berselang, Nerazzurri mencetak gol pertama di pertandingan ini pada menit ke-22. Wasit menghadiahkan tendangan bebas kepada Inter setelah terjadi pelanggaran oleh Gattuso kepada Joel Obi di sisi kanan gawang Milan. Wesley Sneijder yang menjadi eksekutor sukses membawa timnya memimpin 1-0. Abbiati sempat menepis tendangan Sneijder namun bola terlalu deras meluncur ke pojok kanan gawangnya.

Nerazzurri kembali menebar ancaman melalui tendangan keras Ricardo Alvarez di menit ke-35 yang sayangnya masih belum menemui sasaran. AC Milan mendapatkan peluang terbaik mereka di babak pertama ini pada menit ke-41. Striker jangkung Milan, Zlatan Ibrahimovic menanduk bola yang mengecoh Julio Cesar. Namun kali ini bola hanya membentur mistar gawang.

Pelatih Inter Milan, Gian Piero Gasperini mengubah formasi timnya di babak kedua menjadi 4-4-1-1. Dengan Chivu menempati bek kiri dan Zanetti di kanan. Sementara Alvarez bermain di posisi sayap kanan. Milan mengklaim penalti ketika Ibrahimovic yang mendapat umpan dari Boateng dijatuhkan Samuel di dalam kotak penalti. Tetapi wasit hanya memberikan tendangan bebas di luar kotak penalti.

Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60. Clarence Seedorf berhasil mengontrol bola di dalam kotak penalti sebelum memberikan umpan silang kepada Zlatan Ibrahimovic yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan Ibra menyundul bola menembus gawang yang sudah ditinggalkan oleh Julio Cesar.

Rossoneri mencetak gol kedua di pertandingan ini yang membawa mereka berbalik unggul di menit ke-68. Alexandre Pato yang masuk menggantikan Robinho melepaskan tendangan voli usai menerima umpan jarak jauh Abate. Julio Cesar masih mampu menepis bola, namun bola kemudian disambar oleh Kevin-Prince Boateng untuk membawa Milan Unggul 2-1.

Giampaolo Pazzini masuk menggantikan Stankovic untuk membuat lini depan Inter lebih tajam. Sementara Massimo Ambrosini masuk untuk Gattuso, dan Urby Emanuelson menggantikan Boateng. Inter juga memasukkan Luc Castaignos menggantikan Obi.

Pergantian Inter sempat memberikan hasil ketika umpan silang yang kemudian dimanfaatkan oleh Samuel Eto’o untuk menjebol gawang Abbiati. Namun kemudian asisten wasit mengangkat bendera pertanda Eto’o sudah dalam posisi offside. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain kedua tim:

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Gattuso (Ambrosini 75), Van Bommel, Seedorf; Boateng (Emanuelson 81); Ibrahimovic, Robinho (Pato 62)

Inter: Julio Cesar; Ranocchia, Samuel, Chivu; Zanetti, Thiago Motta, Stankovic (Pazzini 74), Alvarez (Faraoni 63), Obi (Castaignos 81); Sneijder; Eto’o
(bola/mac)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s