Merger LPI – LSI Tunggu Hasil Assessment


Bola.net– Wacana merger antara klub-klub Liga Primer Indonesia dan Liga Super Indonesia ternyata masih di atas kertas. Sejauh ini, belum ada klub-klub yang melakukan hal yang disarankan oleh PSSI agar bisa mulus bergabung ke kompetisi anyar.

“Sejauh ini, semua tim dari LPI masih mengikuti proses assessment yang dilakukan oleh PSSI. Kami masih menanti hasil dari proses ini. Masih belum ada rencana apa-apa dari kami, termasuk merger,” ungkap Juru Bicara Liga Primer Indonesia, Abi Hasantoso, pada Bola.net.

“Saat ini, kami dari konsorsium mendukung klub-klub untuk mengikuti proses assessment. Ini proses yang harus mereka lalui terlebih dahulu,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin sempat menyinggung masalah merger antara klub-klub LPI dan ISL. “Saya berharap agar klub-klub ISL bisa tetap eksis. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan dibantu oleh adik-adik mereka di LPI,” ungkap Djohar.

Sementara terkait mekanisme merger tersebut, Djohar menjelaskan bahwa para peserta kompetisi tetap akan menyandang nama klub-klub ISL. “Sementara LPI muncul sebagai pemegang saham,” tandas Djohar.  (bola/den)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s