‘Unggul di Semua Aspek, Barca Bakal Juara’


Barcelona – Thiago Alcantara punya optimisme tinggi jelang laga Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid. Dengan segala kemampuan yang dimiliki Barca, ia meyakini timnya itu bakal keluar sebagai pemenang.

Madrid duluan akan jadi tuan rumah di Santiago Bernabeu, 14 Agustus mendatang sebelum gantian bertandang ke Camp Nou tiga hari setelahnya.

Meski bermain di kandang lawan lebih dulu, Thiago yakin jika timnya bisa mengatasi sang rival. Gelandang yang bersinar di Piala Eropa U-21 beberapa waktu lalu itu itu menyebut beberapa alasannya.

“Ini mudah: Saya pikir, Barcelona akan meraih kemenangan dan merebut trofinya. Ketika Anda menguasai aspek pertahanan dan serangan dari permainan, dan dengan mudahnya menikmati mayoritas penguasaan bila, Anda duduk di pole position untuk menang,” ujarnya seperti dilansir ESPN Star.

“kami menyadari bahwa kerja keras kami dan gaya bermain kami telah mengantarkan kami banyak kesuksesan dan kami akan terus bermain seperti ini.”

“Real Madrid adalah rival terbsear kami dan kami tak akan pernah mau kalah melawan mereka. Itu juga salah satu alasannya,” tukas Thiago.

Kendati Thiago menyebut segalanya lancar-lancar saja bagi Barca, ada beberapa fakta yang bisa mengganggu Los Cules. Pep Guardiola bisa jadi kini tengah memikirkan cara untuk meracik lini pertahanan setelah ditinggal beberapa punggawanya.

Gerard Pique mengalami cedera ketika memperkuat Spanyol menghadapi Italia di laga persahabatan tengah pekan kemarin. Sementara Carles Puyol baru sembuh dari cedera lutut. Situasi menjadi buruk karena Barca sudah tidak lagi memiliki Gabriel Milito yang pindah ke klub Argentina, Independiente.

Dengan keadaan seperti itu, ada kemungkinan Guardiola bakal memainkan Javier Macherano sebagai bek tengah. Musim lalu, Guardiola juga memilih opsi ini ketika salah satu bek tengah Barca absen.

( roz / mfi )

source : http://detiksport.com

Leave a comment