Review : Barca vs Madrid 3-2


Bola.netBarcelona secara dramatis memenangkan trofi Supercopa setelah menundukkan Real Madriddengan skor tipis 3-2 di Nou Camp, Kamis (18/8).

Bertindak sebagai tuan rumah Barcelona seakan menemukan kembali bentuk permainan mereka. Permainan tiki-taka yang menjadi ciri khas Barca perlahan mulai terlihat. Dan karuan saja tuan rumah menjadi tim yang pertama memimpin lewat kaki Andres Iniesta di menit ke-15. Lionel Messi dari tengah lapangan dengan cerdik memberikan umpan kepada Iniesta yang sudah lolos dari jebakan offside dan tinggal menaklukkan Casillas.

Meski tertinggal, Madrid memilih untuk tidak panik dan terus menekan pertahanan Barca. Tak lama kemudian usaha mereka membuahkan hasil. Kesalahan Pique yang terlalu lama menahan bola memberikan Madrid peluang dari sepak pojok. Bola hasil sepak pojok Ozil lantas dimanfaatkan oleh Benzema untuk mengirimkan bola kepada Cristiano Ronaldo yang berada di depan Valdes. Tanpa kesulitan bintang asal Portugal ini membawa timnya menyamakan skor di menit ke-20.

Permainan kembali hidup setelah kedudukan imbang. Barca mendapatkan peluang emas lewat tendangan melengkung Pedro yang masih bisa ditepis keluar lapangan oleh Casillas. Kemudian Madrid membalas lewat tendangan keras menyisir tanah Ozil yang bisa dipatahkan dengan sigap oleh Valdes.

Messi mendapatkan kesempatan bagus setelah menerima umpan terobosan dari Iniesta. Namun Pepe masih sigap menutup ruang tembak pemain asal Argentina tersebut.

Barca kembali memimpin berkat gol yang dicetak Lionel Messi yang bermain umpan satu-dua dengan Pique di dalam kotak penalti Madrid sebelum akhirnya mencungkil bola melewati Casillas di menit ke-43.

Awal babak kedua diwarnai dengan perselisihan yang melibatkan Marcelo dan Messi. Kaki Marcelo terlihat sengaja menendang Messi yang berada di sebelahnya ketika pemain Brasil tersebut melompat menyundul bola. Kedua kubu bersitegang memaksa wasit mengeluarkan 3 kartu kuning, 2 diantaranya untuk pemain Madrid.

Usai insiden tersebut tensi pertandingan menjadi memanas dan tempo permainan meningkat. Wasit pun jadi lebih sering meniup peluit dan mengeluarkan kartu kuning.

Di tengah panasnya tensi pertandingan, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Karim Benzema di menit ke-81. Sepak pojok Kaka menimbulkan kemelut di depan gawang Valdes yang kemudian dimanfaatkan Benzema untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Fans Barcelona mendadak bergemuruh ketika Lionel Messi kembali membawa timnya unggul di menit ke-87. Skema permainan cantik Barcelona berhasil menempatkan Adriano di sisi kanan untuk kemudian mengirim bola yang diselesaikan dengan tendangan voli Messi menembus jala Casilas.

Insiden kembali terjadi di perpanjangan waktu babak kedua. Marcelo yang lepas kendali melakukan takling keras kepada Fabregas. Wasit memberikan kartu merah langsung kepada Marcelo dan kedua kubu bersitegang di tengah lapangan yang menyebabkan laga sementara terhenti.

Setelah sempat terhenti, akhirnya laga kembali dilanjutkan dan tak lama berselang wasit meniup peluit panjang. Barcelona meraih Trofi Supercopa mereka untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Susunan Starter Kedua Tim:
Barcelona: Valdes; Dani Alves, Pique, Mascherano, Abidal, Sergio Busquets; Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Villa.

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Di Maria, Ozil, Ronaldo;       (bola/mac)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s