Review : Barcelona vs Napoli 5-0


Bola.net– Barcelona berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 5-0 di laga uji coba terakhir sebelum musim 2011-2012 dengan tajuk Joan Gamper Trophy di stadion Nou Camp, Senin (23/8) dini hari.

Mengawali babak pertama, kedua tim belum menaikkan tempo permainan, baik Barca maupun Napoli tidak langsung menggebrak dengan melancarkan serangan.

Namun, Napoli sebagai tim tamu ternyata mampu memberi tekanan kepada Barca.

Hampir saja Cristian Maggio membuat Napoli unggul, sayang tendangannya masih lemah dan belum menemui sasaran, hingga menit ke-7 kedudukan masih imbang 0-0.

Ooooh, sayang sekali, sebuah gol di menit ke-12 yang sangat cantik, melalui tendangan salto Edinson Cavani memanfaatkan umpan Ezequiel Lavezzi harus dianulir oleh wasit karena Lavezzi sudah offside terlebih dahulu.

Barcelona pun langsung membalasnya, umpan terobosan Andres Iniesta hampir saja membuat Barca unggul, sayang kekurangtenangan Cesc Fabregas dalam mengeksekusi umpan dari Iniesta tersebut masih melenceng di sisi gawang Napoli.

Akhirnya Barcelona berhasil unggul di menit ke-25, melalui Cesc Fabregas memanfaatkan umpan dari Adriano yang sebelumnya berhasil mengacak-acak sisi kanan pertahanan Napoli, 1-0 untuk Barca.

Di menit ke-30 Seydou Keita berhasil menambah keunggulan Barca menjadi 2-0, Keita yang lolos dari jebakan offside berhasil menyundul umpan Iniesta.

Seharusnya Barca bisa kembali unggul, namun penyelesaian akhir David Villa masih kurang sempurna, tendangannya masih mampu diblok oleh kiper Napoli, Morgan De Santis.

Setelah terjadinya gol kedua Barca tadi, permainan Napoli yang pada awalnya menyerang kini mulai menurun intensitasnya, bahkan Napoli terlihat seperti didikte oleh Barca.

Mengawali babak kedua, tiga tendangan ke arah gawang dari pemain Barca membentur mistar dan tiang gawang Napoli.

Tendangan pertama melalui Pedro yang menyambut umpan dari Cesc, tendangan Pedro membentur tiang gawang Napoli sebelah kanan.

Yang kedua tendangan keras kaki kiri Thiago Alcantara dari luar kotak penalti, membentur pojok kanan tiang gawang Napoli.

Selanjutnya, tendangan Pedro yang melakukan rebound dari tendangan Thiago juga membentur mistar gawang Napoli.

Kembali tendangan yang membentur tiang terjadi di pertandingan ini, namun kali ini berhasil membuahkan gol bagi Barca, melalui sundulan Pedro Rodriguez memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Lionel Messi, 3-0 untuk keunggulan Barca di menit ke-63.

Tak butuh waktu lama, Barca kembali unggul melalui Lionel Messi, bola berawal dari kerja sama tiga pemain, Messi-Xavi-Pedro yang diakhiri oleh sebuah sontekan oleh Messi, 4-0 untuk Barca di menit ke-65.

Barcelona semakin tak terbendung, umpan terobosan Eric Abidal kepada Lionel Messi berhasil diteruskan dengan sebuah tendangan keras kaki kiri yang menyusur tanah, 5-0 untuk Barcelona di menit ke-77.

Hampir saja bola chip Pedro membuat Barca kembali unggul, sayang bola masih jauh dari gawang Napoli.

Hingga babak kedua berakhir tak ada lagi gol tambahan, Barcelona berhasil menghajar Napoli dengan skor telak 5-0 dan memenangi trofi Joan Gamper ke-46 kalinya, sejak pertama kali digulirkan pada tahun 1966.    (bola/end)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s