Review : Spanyol – Chile 3 – 2


Bola.netCesc Fabregasmasuk di babak kedua dan memborong dua gol untuk membawa Spanyol bangkit dari ketinggalan dan berbalik menang 3-2 atas Chile dalam laga persabatan di Jenewa, Sabtu (3/9) dini hari.

La Furia Roja tak diperkuat dua bek andalan mereka, Carles Puyol dan Gerard Pique yang mengalami cedera dan hal itu dimanfaatkan skuad Chile dengan kecepatan mereka.

Alexis Sanchez dan Jean Beausejour tampil membahayakan pertahanan sang juara dunia, dan laga baru berjalan 11 menit pun Chile sudah unggul lewat tendangan keras Mauricio Isla usai bekerja sama dengan Gonzalo Jara.

Unggul satu gol membuat Chile kian bersemangat sementara Spanyol tampak gugup dan kehilangan ritme melayani agresivitas lawan, bahkan tim Matador harus kembali kebobolan di menit 20.

Eduardo Vargas berhasil melewati para pemain belakang Spanyol dan menyambut umpan terobosan Sanchez sebelum menaklukkan Iker Casillas yang berusaha menutup pergerakannya.

Chile terus menggempur dan berpeluang unggul lebih jauh andai tendangan Beausejour tak ditepis Casillas.

Permainan Spanyol baru berubah di babak kedua menyusul masuknya Fabregas serta Andres Iniesta, dan dominasi permainan mulai diperagakan oleh para penggawa La Furia Roja.

Iniesta memperkecil ketinggalan Spanyol di menit 55 saat tendangan jarak jauhnya meluncur rendah dan sempat menyentuh kaki Jara sebelum membelok masuk ke gawang Claudio Bravo.

Fabregas menyamakan kedudukan di menit 71 saat ia lepas dari perangkap offside dan menaklukkan Bravo dalam situasi satu-lawan-satu.

Spanyol makin getol menyerang di sisa waktu pertandingan dan usaha mereka menemui hasil di menit akhir setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Fernando Meneses pada Alvaro Arbeloa di kotak terlarang.

Tendangan Fabregas yang menjadi eksekutor mulanya berhasil diblok Bravo, namun bola rebound berhasil dilesakkan kembali oleh mantan kapten Arsenal itu ke gawang Chile yang sudah terbuka.

Usaha Chile mengejar ketinggalan harus terganjal setelah mereka terpaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Pablo Contreras atas pelanggaran kerasnya pada Santi Cazorla.

Para pemain dari kedua kubu bahkan sempat bentrok di menit akhir pertandingan, sebelum akhirnya wasit meniup peluit panjang dan memberikan kemenangan pada Spanyol. (bola/row)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s