Review : Timnas U-23 vs Persiba Bantul Imbang 1-1


Bola.net– Sebuah penalti Egy Malgiansyah menyelamatkan Timnas U-23 dari kekalahan atas Persiba Bantul. Mereka akhirnya bermain imbang 1-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (09/9).

Tim asuhan Rahmad Darmawan ini tertinggal terlebih dahulu saat laga baru memasuki menit ketujuh, melalui gol yang dicetak Busari. Gol itu tercipta tak lepas dari kecermatannya dalam memanfaatkan umpan silang dari Slamet Nurcahyo.

Pada babak kedua, permainan tuan rumah cenderung keras, sehingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk beberapa pemain.

Gol balasan Timnas U-23 akhirnya baru tercipta di menit ke-67 melalui titik putih. Wasit memberi hadiah penalti usai Ramdani Lestaluhu dijatuhkan pemain Persiba, Nopendi. Egi Melgiansyah yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh penjaga gawang Persiba, Wayu Tri Nugroho pada menit ke-67, dan tercipta gol, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan usai pertandingan mengakui anak asuhnya memang masih terlihat ragu-ragu dalam penyelesaian akhir. Itu terlihat di babak pertama maupun kedua, sehingga setiap serangan belum membuahkan gol.

Ia mengatakan para pemainnya juga banyak yang memaksakan diri melakukan umpan panjang saat berada dalam posisi sulit, padahal dirinya ingin anak asuhnya bermain dengan bola-bola pendek.

“Ini memang masa transisi setelah libur delapan hari, anak-anak masih sering ragu-ragu. Kami masih butuh proses yang panjang sebelum turun di ajang SEA Games nanti,” katanya.

Mengenai permainan keras tuan rumah, menurut dia, hal itu tidak masalah, karena mungkin nanti Timnas-23 juga akan menghadapi lawan dengan permainan serupa di laga SEA Games..

Manager Persiba Bantul Idham Samawi mengaku puas dengan penampilan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. Menurut dia, Persiba bermain dengan penuh semangat dalam menghadapi Timnas U-23, namun demikian pihaknya mengaku anak asuh pelatih Muhamamad Basri belum siap untuk menghadapi kompetisi musim depan.

“Antusiasme anak-anak menghadapi Timnas sangat luar biasa, namun kalau untuk kompetisi musim depan memang belum siap, kami masih butuh tambahan setidaknya 12 pemain lagi, karena yang sudah ‘deal’ saat ini baru 50 persen dari jumlah yang dibutuhkan,” katanya.   (ant/mxm)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s