Review : AS Roma Takluk Dari Cagliari


Bola.net– AS Roma harus mengawali Serie A musim 2011-2012 dengan hasil mengecewakan. Tim Serigala kota Roma ini harus rela kalah di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2 dari sang tamu, Cagliari, Minggu (11/9).

Kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama ini. Meski Luis Enrique menurunkan tridente Pablo Daniel Osvaldo, Francesco Totti, dan Bojan Krkic. Akan tetapi Il Lupi seolah melempem. Kreasi serangan memang banyak mereka ciptakan. Akan tetapi, tak satupun yang berbuah gol.

Cagliari bisa dibilang cukup bisa meladeni permainan tuan rumah. Namun dari empat percobaan yang mereka lakukan, hanya tendangan Riberio saja yang menemui sasaran dan masih bisa digagalkan oleh Maarten Stekelenburg.

Di pertengahan babak kedua, atau tepat pada menit ke-67, stadion Olimpico terdiam. Berawal dari kesalahan bek roma saat melakukan clearence, Daniele Conti langsung menyerobot bola dan melepaskan bola ke gawang Roma tanpa mampu ditepis Maarten Stekelenburg. Tim tamu unggul 0-1, dan Conti sendiri mendapatkan kartu kuning karena selebrasi copot kausnya itu.

Derita Giallorossi kian bertambah ketika dua menit berselang mereka harus bermain sepeuluh orang. Jose Angel langsung mendapatkan kartu merah ketika ia melakukan pelanggaran terhadap Davide Biondini.

Luis Enrique langsung bereaksi dengan hal itu. Ia kemudian memasukkan pemain pinjaman dari Real Madrid, Fernando Gago di menit ke-75 untuk menggantikan Aleandro Rosi. Namun, hal ini tak membuahkan hasil.

Moestafa El Kabir menjadi pemupus harapan AS Roma di laga ini. Pemain yang belum semenit turun di lapangan ini langsung mencetak gol di menit ke-90. Sebuah umpan terukur dari Radja Nainggolan mampu ia selesaikan dengan baik untuk membawa timnya memastikan tiga angka di laga perdana timnya tersebut.

Skor 2-0 ternyata bukan menjadi penutup laga ini. Injury time selama tujuh menit yang diberikan ofisial pertandingan karena sering terhentinya laga, mampu dimanfaatkan AS Roma untuk menciptakan gol hiburan. Diawali sebuah situasi set piece, Daniele De Rossi mampu menciptakan gol dengan kaki kanannya dan menutup laga dengan skor 1-2 untuk tim tamu. (bola/mxm)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s