Review : Arsenal – Dortmund Imbang 1-1


Bola.net– Arsenal ternyata masih belum bisa benar-benar bangkit dari keterpurukan, hal itu terlihat ketika mereka harus bermain seri 1-1 dengan Borussia Dortmund di laga pertama Liga Champions Grup F di Signal Iduna Park, Rabu (14/9) dini hari.

Pertandingan berlangsung cukup ketat sejak menit awal babak pertama, kedua tim sama-sama tampil menyerang.

Namun, peluang pertama diperoleh Arsenal melalui Gervinho, sayang, peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan oleh pemain asal Pantai Gading ini, Gervinho yang berhasil menerobos pertahanan Dortmund dan berhadap-hadapan dengan kiper Roman Weidenfeller tak mampu menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Selanjutnya giliran Dortmund yang mendapatkan peluangnya, adalah Kevin Grosskreuts yang hampir membuat pendukung Dotmund bersorak, namun akibat kekurangtenangannya, bola tendangan Grosskreuts masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Tak berhenti di situ, Shinji Kagawa kembali mengancam gawang Arsenal, Kagawa yang berhasil lolos dari jebakan offside berhasil masuk ke dalam kotak penalti, kemudian dengan kaki kiri Kagawa mengarahkan bola ke sisi atas gawang Arsenal, namun bola masih belum menemui sasaran.

Arsenal pun langsung memberi responnya, Robin van Persie memberikan sebuah tendangan keras kaki kiri memanfaatkan umpan dari pemain baru Arsenal, Yossi Benayoun, sayang bola masih mampu ditepis oleh Weidenfeller.

Akhirnya, usaha Arsenal berbuah hasil, di menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-42, Robin van Persie berhasil memanfaatkan umpan Theo Walcott untuk menjadi gol, tendangan kaki kanan RvP berhasil menundukkan Weidenfeller, 1-0 bagi Arsenal.

Hingga berakhirnya babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta, Arsenal tetap unggul 1-0 melalui tendangan RvP.

Di babak kedua Dortmund mulai tampil agresif, apalagi dukungan dari pendukungnya membuat semangat juara Bundesliga musim lalu itu semakin berlipat.

Bahkan Dortmund langsung mendapatkan peluangnya, tendangan keras Neven Subotic di lima menit babak kedua berjalan, membuat kiper Arsenal, Wojcech Szczesny bekerja keras menepis tendangan pemain Serbia ini.

Kemudian tendangan Lukasz Piszczek dari sudut sempit masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Di menit ke-82, kembali Subotic membuat Szczesny bekerja keras, pemain belakang yang rajin membantu serangan ini kembali memberikan tendangan keras ke arah gawang Arsenal, beruntung bola masih menyangkut di sela-sela kaki Szczesny.

Akhirnya, usaha keras Dortmund berbuah hasil, Ivan Perisic menjadi pahlawan Dortmund memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas yang sebelumnya mampu dihalau Szczesny.

Bola tendangan Perisic berhasil bersarang di sudut gawang Arsenal, kedudukan berubah menjadi 1-1.

Tak cukup disitu, Dortmund pun terus mengurung pertahanan Arsenal hingga berakhirnya babak kedua, namun kegemilangan kiper muda Polandia ini membuat gawang Arsenal tetap aman.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, tak ada lagi gol yang tercipta, kedua tim harus puas dengan hasil seri ini. (bola/end)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s