Review : Manchester City vs Napoli 1 – 1


Bola.net– Tren positif Manchester City tak berlanjut di Liga Champions, klub kaya asal Inggris tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 atas tamunya Napoli di laga pertama Liga Champions Grup A, di Etihad Stadium, Kamis (15/9) dini hari.

City yang tampil di depan publiknya sendiri langsung memegang kendali permainan, penguasaan bola yang cukup baik membuat Napoli harus berjuang mengamankan gawangnya dari serbuan anak asuh Roberto Mancini ini.

Sergio Aguero, David Silva, Edin Dzeko dan juga Samir Nasri terus menggempur pertahanan Napoli yang digalang Paolo Cannavaro.

Peluang emas pertama diciptakan oleh Silva melalui tendangan bebasnya, namun bola masih membentur pagar hidup Napoli.

Selanjutnya kerja sama Aguero dan Dzeko hampir saja membuat City unggul, jika saja tendangannya tak membentur tiang gawang Napoli.

Tak berhenti di situ, Aguero yang tampil cukup baik kembali mengkreasikan peluang bagi rekannya, Yaya Toure, Aguero yang membangun sebuah serangan balik kemudian memberikan umpan manis kepada Toure yang langsung menyambar bola dengan kaki kanannya, namun mistar gawang membuat peluang tersebut melayang.

Tak lama setelah itu, Aleksandar Kolarov membuat kiper Napoli, Morgan De Sanctis bekerja keras mengamankan gawangnya, tendangan bebas Kolarov yang mengarah ke sisi kanan gawang Napoli mampu ditepis oleh De Sanctis.

Napoli pun juga sempat membuat pendukung City menahan nafasnya, Ezequiel Lavezzi yang mampu menembus pertahanan City kemudian melakukan tendangan yang membuat Joe Hart tak berkutik, sayang bola tendangan Lavezzi masih membentur mistar gawang City.

Hingga berakhirnya babak pertama tak ada gol yang tercipta, kedua tim harus puas dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Napoli mulai bermain terbuka, klub yang finish di urutan ketiga klasemen akhir Serie A itu mulai memberi ancaman kepada City.

Bahkan Napoli berhasil unggul di menit ke-69 melalui Edinson Cavani yang memanfaatkan umpan manis dari Blerim Dzemaili, bola tendangan Cavani berhasil menerobos celah kaki Joe Hart, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Napoli.

City pun tak tinggal diam, tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke pertahanan Napoli, hasilnya di menit ke-74 Aleksandar Kolarov berhasil membuat City menyamakan kedudukan.

Kolarov yang memiliki spesialisasi tendangan kaki kiri ini berhasil membuat De Sanctis tak berkutik, tendangan bebasnya mampu melewati pagar betis City dan meluncur deras ke gawang Napoli, kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol Kolarov tersebut membuat City semakin bersemangat untuk membalik keadaan, berkali-kali serangan mematikan dilancarkan ke pertahanan Napoli. Namun, tak ada gol yang mampu bersarang ke gawang Napoli.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, Napoli berhasil mencuri satu poin dari Manchester City.   (bola/end)

source : http://bola.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s